MrBeastMrBeast Minta Anak Muda Tak Sembarangan Ikuti Jejaknya Foto: Instagram MrBeast

Jakarta – MrBeast merupakan salah satu YouTuber paling sukses, paling kaya, dan digandrungi anak muda saat ini. Namun ia memperingatkan anak muda yang ingin menjadi influencer untuk tidak mengikuti jejaknya.

Dalam postingannya di Twitter/X, pria bernama asli Jimmy Donaldson ini mengaku khawatir melihat anak muda yang meninggalkan sekolah atau pekerjaannya demi menjadi influencer atau YouTuber.

“Sungguh menyakitkan melihat orang-orang yang berhenti dari pekerjaannya/putus sekolah untuk membuat konten sepenuhnya sebelum mereka siap,” kata MrBeast dalam cuitannya, seperti dikutip dari Futurism, Minggu (17/3/2024).

“Dari setiap orang seperti saya yang sukses, ada ribuan orang yang tidak berhasil. Ingatlah hal itu, dan jadilah orang cerdas, saya mohon,” sambungnya.

Menjadi influencer atau YouTuber saat ini memang menjadi impian banyak anak muda. Menurut survei Morning Consult tahun lalu, 57% Gen Z mengatakan ingin menjadi influencer karena dianggap sebagai pekerjaan yang menyenangkan, fleksibel, dan menghasilkan banyak uang.

Seorang agen influencer mengatakan kreator yang sudah memiliki nama besar bisa mematok tarif sebesar USD 40.000 untuk satu postingan. Tapi menurut studi Hootsuite, standar pembayaran untuk konten influencer sebesar USD 100 per 10.000 follower.

MrBeast Mendulang USD 82juta Dari Youtube

Tahun lalu, MrBeast kabarnya mendulang USD 82 juta dari ratusan juta subscriber-nya di YouTube. Namun menurut Thomas Walter, co-founder agensi influencer Billion Dollar Boys, orang seperti MrBeast bisa meraup pendapatan hingga jutaan dolar karena ia memiliki banyak bisnis sampingan.

Benar saja, MrBeast memang memiliki beberapa bisnis seperti waralaba restoran MrBeast Burger dan bisnis coklat Feastables. Ia juga disponsori sejumlah bisnis besar, termasuk tim NBA Charlotte Hornets.

Ini bukan pertama kalinya MrBeast memperingatkan anak muda agar tidak mengikuti jejaknya tanpa persiapan yang matang. Sebelumnya pria berusia 25 tahun ini menjelaskan seberapa keras ia harus bekerja untuk mempertahankan levelnya saat ini.

“Tidak ada yang akan bisa melakukan apa yang saya lakukan lebih baik dari saya,” kata MrBeast dalam wawancara pada tahun 2023.

“Itu bahkan tidak mungkin dilakukan secara manusiawi. Saya menginvestasikan kembali setiap sen yang saya hasilkan, saya bekerja setiap jam ketika saya terjaga,” sambungnya.

BACA JUGA : Raffi Ahmad Terseret Isu Pencucian Uang, Begini Reaksi Keluarga

By mimin

One thought on “YouTuber Terkaya Peringatkan Anak Muda Tak Ikuti Jejaknya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *