Foto: Viral, pria ngaku nabi dan mau bubarkan Islam di Sumut. (Istimewa)Foto: Viral, pria ngaku nabi dan mau bubarkan Islam di Sumut. (Istimewa)

Medan – Seorang pria warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Jannes Kilon Diaz (35) viral di media sosial usai video dirinya yang mengaku sebagai Nabi. Jannes kini ditangkap polisi.

Video Jannes yang mengaku sebagai Nabi ini viral di jagat maya. Berdiri di podium di sebuah lapangan, Jannes mengaku dirinya adalah Nabi yang diutus Tuhan Yang Maha Esa untuk ‘membubarkan Islam’.

Video itu ia rekam pada 18 Maret 2024 hingga tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, dia mengaku-ngaku mendapatkan wahyu dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, makanya tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa,” demikian ucapan Jannes di video viral itu.

Pria Viral Ditangkap

Polisi turun tangan menyelidiki video viral itu. Jannes pun akhirnya ditangkap di salah satu bengkel di Jalan Belibis yang tidak jauh dari rumahnya, pada Selasa (19/3) malam.

“Selasa sekitar pukul 18.50 WIB, personel Polres Tebing Tinggi mencari keberadaan pelaku. Pelaku berhasil diamankan di sebuah bengkel di Jalan Belibis, tidak jauh dari rumahnya,” kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon, dikutip detikSumut, Sabtu (23/3/2024).

Andreas mengatakan video itu direkam pelaku di Lapangan Golf Desa Penonggol, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai. Lalu, video itu diunggah pelaku ke media sosial miliknya pada Selasa (19/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat ini Jannes telah diamankan di Polres Tebing Tinggi. Dia dijerat dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2024 perubahan kedua atas UU Nomor 11 tahun 2008.

Baca Juga : Pembunuhan Anggota Sekte ‘Pendaratan Malaikat’
Referensi Lainnya : Hiburan Gaming Indonesia

By mimin

One thought on “Video Pria Sumut Ngaku Nabi Kini Ditangkap Polisi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *