MudikFoto: Suasana Stasiun Pasar Senen.

Jakarta – Sejumlah warga mulai melakukan perjalanan mudik. Salah satunya Edi (86), dia memilih mudik lebih awal karena khawatir kehabisan tiket kereta.
Edi mudik ke Sleman dari Stasiun Pasar Senen. Dia mudik ke Sleman bersama cucunya setelah menemui anaknya di Cibinong, Bogor.

“Kalau nanti-nanti pulangnya, nanti nggak kebagian tiket pulang,” ujar Edi kepada detikcom di Stasiun Pasar Senen, Minggu (24/3/2024).

Edi di Cibinong menjenguk anaknya yang tinggal dan bekerja di sana. Edi diminta datang untuk berkumpul di hari pertama puasa.

“Di Bogor saya cuma njenguk anak saya. Ini juga mau pulang lagi ke Sleman. Kemarin saya diminta anak saya buat puasa pertama di rumahnya. Ya, saya turuti,” kata Edi.

Selain Edi, pemudik bernama Bagyo (38) juga memilih mudik lebih awal ke Cilacap. Dia bekerja sebagai pedagang sehingga waktunya untuk berangkat mudik lebih fleksibel.

“Yang penting sudah cukup buat sangu (bekal) di Cilacap. Nanti di sana saya juga jualan lagi,” kata Bagyo.

Mudik Awang Hendak Berangkat ke Semarang

Lain cerita dengan Awang (30), dia hendak berangkat ke Semarang untuk melakukan dinas luar kota. Awang naik Kereta Airlangga hari ini dan kembali lagi ke Jakarta lusa pada Rabu (27/3/2024).

“Saya kerja di bidang teknisi mesin. Ini mau ada kerjaan aja. Habis itu balik lagi. Kalau mudik kayaknya nanti pas mepet lebaran,” ujar Awang.

Selain Awang ada Dhiah (27) yang akan berangkat ke Cirebon dan kembali lagi ke Jakarta setelah beberapa hari. Dhiah memang kerap bolak balik jika punya waktu libur dua hari.

“Kebetulan libur saya itu Minggu dan Senin. Jadi sering bolak balik ke Cirebon,” ungkap Dhiah.

Bolak balik Cirebon-Jakarta dilakukan Dhiah sejak tiga tahun lalu setelah mendapat kerja di Ibu Kota. Sementara di Cirebon adalah tempat suaminya bekerja.

“Kadang gantian, bisa suami saya yang ke Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga Berita Sedang Viral Saat Ini : Video Pria Sumut Ngaku Nabi Kini Ditangkap Polisi

By mimin

2 thoughts on “Kakek Ini Pilih Mudik Lebih Awal ke Sleman karena Takut Kehabisan Tiket”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *