Thailand Luar Biasa Bikin Gempa di Korea Selatan

Luar Biasa, Thailand ‘Bikin Gempa’ di Korea Selatan, Tahan Imbang Son Heung-Min Cs dengan Skor 1-1

Thailand membuat kejutan dengan dengan menahan imbang Korea Selatan 1-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC grup C.

Gol Son Heung-Min pada menit Ke-42 berhasil dibalas oleh Supanat Mueanta pada menit 61. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pemilihan Airin sebagai Cagub Banten dari Golkar kata Doli menguat setelah Pileg 2024. Airin berhasil menambah pundi pundi suara Partai Golkar di Banten.

Ya, Thailand berhasil menciptakan gempa di laga melawan Korea Selatan, tim Thailand membuat Asia Tenggara kagum.

Sebelum laga, banyak media internasional memprediksi bahwa Thailand akan kalah telak di kandang Korea Selatan.

Namun pada akhirnya “Gajah Perang” tidak tumbang semudah itu.

Sebelum Korea Selatan menyambut Thailand di laga ketiga Grup C, Song Heung-min dan rekan satu timnya dijagokan akan menghancurkan Thailand dalam laga yang digelar di kandang sendiri.

Namun, dalam sepak bola tidak ada yang mustahil dan Thailand dapat membuat kejutan dengan berbagi poin atas Korea Selatan.

Datang sebagai underdog, Thailand memasuki pertandingan dengan sangat percaya diri melawan Korea.

Tim tandang menguasai bola dengan seimbang, secara proaktif mendorong tim tinggi-tinggi di menit-menit pertama alih-alih bertahan secara bertahan.

Bahkan Negara Tersebut -lah yang menciptakan peluang berbahaya pertama di pertandingan tersebut, namun tembakan Chamratsamee pada menit ke-5 membentur kaki bek Korea dan melayang keluar.

Beberapa menit berselang, giliran Supachai yang melancarkan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun kiper asal Korea Selatan itu kesulitan melakukan penyelamatan.

Selama paruh pertama babak pertama, Thailand bahkan bermain jalan kaki melawan Korea. Ini juga merupakan saat kapten tim tuan rumah Son Heung-min bermain relatif lemah.

Baru pada paruh kedua babak pertama Korea secara bertahap mendapatkan kembali posisinya dalam permainan.

Tim tuan rumah sangat menguasai bola, hingga hampir 70 persen. Son Heung-min yang punya peluang paling banyak tak henti-hentinya membuat pertahanan Negara Tersebut melolong.

Dengan kedudukan yang luar biasa, Korea akhirnya mendapatkan gol pembuka dan pencetak golnya tak lain adalah Son Heung-min.

Pada menit ke-43, tim tuan rumah melakukan serangan yang sangat bagus di sayap kiri.

Gol pembuka membantu Korea bermain lebih nyaman setelah jeda.

Sementara itu, Negara Tersebut banyak menemui kesulitan di laga tersebut saat tertinggal.

Namun, kesabaran Negara Tersebutmenciptakan efek yang luar biasa dengan gol penyeimbang yang tidak terpikirkan banyak orang.

Thailand tiba-tiba melancarkan serangan hukuman terhadap tim tuan rumah.

Pada menit ke-62 pertandingan, striker yang masuk sebagai pemain pengganti, Suphanat Mueanta tampil gemilang.

Dia memilih posisi yang menguntungkan untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong, setelah situasi half-pass, half-shot yang sangat intens dari Mickelson di sayap kanan.

Gol penyama kedudukan Thailand membuat pertandingan semakin menarik.

Tim Korea terpaksa menaikkan skuadnya untuk menyerang karena membiarkan lawannya bermain imbang sama saja dengan kekalahan bagi tim tuan rumah.

Song Heung-min dan rekan satu timnya terus menekan gawang Thailand, sementara para pemain berbaju biru mundur jauh ke dalam skuad untuk memfokuskan seluruh upaya mereka pada pertahanan.

Tim tuan rumah banyak melakukan tembakan dan tembakan berbahaya, namun kurangnya presisi dalam tembakan penentu dan kurangnya keberuntungan menyebabkan peluang terlewati satu per satu hingga disesalkan Son Heung-min dan rekan satu timnya.

Setelah perpanjangan waktu lebih dari 7 menit, Korea masih tak berdaya menemukan gol. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Mendapatkan satu poin melawan Korea benar-benar merupakan gempa bumi yang diciptakan oleh tim Gajang Pernag Thailand.

Klasemen Grup C Kualifikasi PD 2026 Zona AFC

Di baca Berita Lainnya :

KSAD: Tak Mungkin Prajurit TNI Jadi Tentara Bayaran di Luar Negeri, Pulang Kampung Saja Ketahuan

1 Korea Selatan 3 7

2 Thailand 3 4

By mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *