Mahasiswa ITB terluka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Bandung-Cirebon

Kecelakaan Lalu Lintas: Mahasiswa ITB Terluka dalam Tabrakan di Jalan Bandung-Cirebon

Michael Tuwaudan (19), mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), harus segera dilarikan ke Puskesmas Jatinangor, Kabupaten Sumedang, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Cirebon pada Kamis (14/3/2024) petang. Kecelakaan ini terjadi di depan SMP Negeri 1 Jatinangor, di Kampung Cisaladah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor.

Detil Peristiwa dan Respons Petugas terhadap Kecelakaan di Jalan Bandung-Cirebon

Menurut keterangan Aipda Dadang Gumilar, Petugas Lantas Polsek Jatinangor kepada TribunJabar.id, kejadian ini bermula saat truk boks B 9914 FXW yang dikemudikan Toni (40) warga Tompe, Lorog, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, melaju dari arah Cirebon. Di lokasi kejadian, truk boks tersebut mencoba menyalip kendaraan yang berada di depannya.

Saat truk boks sedang menyalip, muncul sepeda motor Honda Vario dengan plat nomor B 4638 UCH yang dikendarai oleh korban dari arah berlawanan. “Kaca spion truk boks tersebut mengenai kepala korban. Meskipun tidak fatal, pengendara motor mengalami luka di telinga kanannya akibat terkena serpihan kaca mata,” jelas Dadang.

Setelah kejadian, kedua kendaraan yang terlibat langsung diamankan oleh petugas Unit Lantas Polsek Jatinangor. “Penanganan kecelakaan lalu lintas ini ditangani oleh unit Lantas Polsek Jatinangor,” tambahnya.

Meski kecelakaan ini tidak berujung fatal, insiden tersebut menegaskan kembali pentingnya selalu memperhatikan keamanan dan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya. Tidak hanya bagi para pengemudi, tetapi juga bagi semua pihak yang berada di sekitar jalanan. Keselamatan harus menjadi prioritas utama setiap orang saat berada di tengah-tengah lalu lintas yang padat dan berisiko. Dengan demikian, kita dapat mencegah terjadinya Kejadian serupa di masa mendatang, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh Michael Tuwaudan di Jalan Raya Bandung-Cirebon menjadi pengingat penting akan perlunya kehati-hatian serta kewaspadaan. Meskipun tidak berujung fatal, insiden ini menegaskan kembali bahwa keselamatan harus menjadi prioritas utama bagi setiap pengguna jalan raya.

By mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *